Minggu, 27 Maret 2016

Apa Yang Membedakan Kita

Setiap pendidikan memiliki tujuan yang baik. Setiap sekolah berusaha menyampaikan pendidikan ini dengan cara yang baik. Ketika hendak memilih yang terbaik, maka pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan anak sesuai dengan tahapan perkembangannya. 

Bagi anak usia pra sekolah, fokus perkembangan ada pada indera peraba, indera kehidupan, indera gerak, dan indera keseimbangan. Anak yang baru lahir hingga 7 tahun pertama kehidupannya dpt kita analogikan seperti seseorang yang baru saja membeli sepatu baru. Butuh waktu untuk mencoba sepatu tersebut hingga ia merasa nyaman dengan sepatu barunya. Ia akan mencoba mengenakan sepatu barunya, merasakan pas atau tidaknya sepatu tersebut, mencoba berjalan dengan sepatu barunya itu hingga ia yakin bahwa ia dapat bergerak dan berjalan mantap dengan sepatu barunya tersebut. 

Aktivitas keseharian di Jagad Alit bertujuan untuk menstimulasi keempat indera yang menjadi fokus perkembangan anak usia pra sekolah yang nantinya akan menjadi dasar bagi kemampuan akademis anak pada tahapan selanjutnya. Bagi yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai hal ini, silakan berkunjung ke tempat kami.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar