Jumat, 08 Mei 2020

Titik Terang

ditulis oleh : Bu Irma


Pada malam ke-15 Ramadhan langit tampak begitu Indah. Jernih, terlihat bintang-bintang bertebaran. Ada satu cahaya yang begitu terang. Bulan, seperti bohlam raksasa yang menerangi seluruh alam. Menerangi pikiran dan hati ku.




Aku mencoba merenungi apa yang terjadi pada diriku dari awal tahun ini hingga detik ini. Aku menghela nafas panjang dan mencoba mensyukuri semua yang terjadi. Semakin gelap malam, semakin terlihat sekecil apapun cahaya yang mucul. Mencoba menangkap hikmah dan melanjutkan perjalanan dengan lebih baik dan lebih bermakna.

Setengah ramadhan telah berlalu. Mari kita manfaatkan ramadhan yang masih tersisa dengan meluruskan segala niat dan tujuan hidup. Menjernihkan hati dari berprasangka. Menginjak rem sebelum melakukan ke jahilan. Memaksimalkan mebebar kebaikan dari apa yang sudah dibekali Tuhan.

Satu kutipan yang ku ingat dari guruku.

"Lakukanlah semampu kalian dalam beramal. Jika bisa 100% lakukan 100%, jika mampu 90% lakukan 90%, seterusnya hingga jika kita hanya mampu melakukan 1%, tetap lakukan 1% tersebut."

Semoga apa yang kita usahakan, meski jauh dari sempurna, jauh dari ideal, tetap bisa menghantarkan kita menjadi individu yang lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar