Jumat, 03 April 2020

Ritme Baru

ditulis oleh : Bu Mela

Selama bergabung dengan Jagad Alit sejak Agustus 2016, aku baru pertama kali menjalani kerja dari rumah atau kerennya disebut Work From Home. Beda banget rasanya. Butuh penyesuaian dari awal lagi, ritme berubah lagi. Tapi aku menikmatinya dan sedang menyesuaikan diri dengan ritme yang terbentuk secara otomatis. Rasa rindu sama anak-anak sudah ada sejak libur tengah semester minggu lalu.

Ini baru minggu pertama kami WFH. Senin kemarin kami ngobrol via ZOOM bersama para ortu murid. Heboh ya. Seru. Yaa kayak lagi kumpul sarseh, namanya juga ibu-ibu... Cukup mewakilkan dan mengobati rasa rinduku pada anak-anak.

Selasa, meaningful activity. Aku pilih untuk memasak. Hal yang selalu aku lakukan selama di rumah aja, ya masak. Tiada hari tanpa beraktifitas di dapur. Bikin sarapan, cemilan, makan utama. Mengingat dulu pernah masak kacang hijau di sekolah, jadi Selasa kemarin bikin kacang hijau. Tapi kali ini versi beda, pakai ubi cilembu. Siapa tau para ortu terinspirasi bikin juga di rumah untuk cemilan sehat anak-anaknya 😀

Kamis, bikin surat untuk anak-anak. Sebelumnya juga ga pernah bikin surat untuk anak-anak. Jadi teringat jaman aku SD, suka main surat-suratan sama temen sekelas, padahal tiap hari juga ketemu dan suratnya dikasih langsung ke orangnya 😅
Dengan menulis surat untuk anak-anak, mereka tau bagaimana kabar gurunya saat ini dan gurunya ngapain aja selama di rumah.

Teringat celotehan suara mereka, cerita, tingkah laku yang menggemaskan, jari jemari kecilnya yang membantuku melakukan kegiatan bermakna.

Masih banyak hari-hari berikutnya, semoga kita semua selalu dalam genggamanNya ya. Juga dikelilingi oleh hal baik di sekitar kita
Sehat-sehat semua. Perbanyak makan sayur dan buah ya. Sampai jumpa diwaktu yang sudah ditentukan Allah, entah kapan. Semoga segera ya!

Salam,
Ibu Mela 🤍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar